Terlalu Lama, iPhone 5G Baru Siap Hadir Pada Tahun 2020

Terlalu Lama, iPhone 5G Baru Siap Hadir Pada Tahun 2020


Seperti yang sudah diketahui bersama, saat ini teknologi 5G sedang dikembangkan agar segera bisa diaplikasikan di banyak tempat di seluruh dunia. Nah, bertalian dengan hal itu, beberapa produsen smartphone juga sudah sepatutnya mempersiapkan perangkat yang bisa berjalan pada jaringan 5G, dan diharapkan pada tahun 2019 besok sudah banyak smartphone yang bisa beroperasi pada jaringan 5G.

Lantas, bagaimana dengan salah satu raksasa teknologi asal Cupertino, apalagi kalau bukan Apple, apakah mereka sudah siap untuk menghadirkan iPhone 5G pada tahun 2019 besok? Sangat disayangkan, ternyata Apple belum siap menghadirkan iPhone 5G pada tahun depan. Menurut desas-desus yang beredar, iPhone 5G baru siap hadir pada tahun 2020. Wah, apa gak terlalu lama ya itu?

Nantinya iPhone generasi mendatang akan menggunakan modem Intel 10-nanometer 8161. Sejak tahun 2016 lalu Apple memang mempercayakan urusan modem ke Intel dan Qualcomm. Namun sepertinya untuk iPhone generasi mendatang Apple hanya akan menggunakan modem besutan Intel saja.

Untuk saat ini Intel dikabarkan sedang melakukan pengembangan teknologi yang dapat membuang panas secara efektif. Menurut kabar yang beredar, uji coba modem Intel 8060 masih terkendala dengan panas berlebih dan hal itu dapat berpengaruh pada masa pakai baterai. Intel sendiri yakin bahwa mereka bisa segera mengatasi permasalahan panas pada modem buatannya. Namun untuk berjaga-jaga apabila Intel gagal mengatasi permasalahan tersebut, Apple lantas menjalin kerjasama dengan MediaTek sebagai pemasok modem alternatif.

Memang banyak yang menilai bahwa terlalu lama bila Apple baru akan menghadirkan iPhone 5G pada tahun 2020. Tapi, mungkin bisa jadi rencana yang akan ditempuh oleh Apple tersebut merupakan pilihan yang tepat mengingat untuk menghadirkan jaringan 5G di banyak tempat di seluruh dunia membutuhkan waktu yang tidak sebentar, dan Apple ingin agar iPhone 5G bisa hadir pada saat yang benar-benar “tepat”.

via PhoneArena



Let’s block ads! (Why?)

Blog