Wow! Huawei Mate 20 Berhasil Raih Skor Tinggi di GeekBench Berkat Kirin 980

Wow! Huawei Mate 20 Berhasil Raih Skor Tinggi di GeekBench Berkat Kirin 980


Tinggal menunggu waktu sampai Huawei resmi meluncurkan smartphone flagship baru miliknya, yakni Mate 20. Menurut jadwal, smartphone tersebut siap meluncur pada 16 Oktober mendatang. Tak hanya Mate 20 saja, Huawei juga akan meluncurkan Mate 20 Pro dan Mate 20 Porsche Design pada tanggal yang sama. Nah, Huawei dikabarkan akan membekali tiga smartphone barunya itu dengan chipset paling bertenaga miliknya. Apalagi kalau bukan Kirin 980.

Kirin 980 merupakan chipset yang diproduksi oleh HiSilicon dengan teknologi pemrosesan 7nm. Chipset ini digadang-gadang lebih bertenaga dari pendahulunya. Selain itu, Kirin 980 juga lebih pintar dan lebih hemat konsumsi dayanya ketimbang Kirin 970. Bahkan, Huawei sesumbar jika Kirin 980 memiliki performa lebih mumpuni dari chipset Apple A12 Bionic. Lantas, kira-kira segahar apa sih Kirin 980?

Untuk menjawab hal itu mungkin kita bisa berpatokan pada data yang ada di GeekBench. Yap, baru saja Huawei Mate 20 yang diotaki oleh Kirin 980 muncul di GeekBench. Hal itu membuat kita bisa mengetahui berapa skor yang berhasil diraih oleh smartphone tersebut di GeekBench.

Secara mengejutkan, Mate 20 di GeekBench berhasil meraih skor yang tinggi. Smartphone ini mendapatkan skor  3.390 poin untuk pengujian single-core. Sementara untuk pengujian multi-core berhasil meraih skor 10.318 poin. Raihan skor tersebut ternyata lebih tinggi dari raihan skor Kirin 970. Tak hanya itu, perolehan tersebut nyatanya juga lebih baik dari Snapdragon 845 besutan Qualcomm.

Bagi yang mendambakan sebuah smartphone berperforma tinggi, kehadiran Huawei Mate 20 tentu saja layak dinantikan. Well, kita tunggu saja sampai tanggal 16 Oktober besok untuk mengetahui apa saja fitur yang akan ditawarkan oleh Mate 20.

via GizmoChina



Let’s block ads! (Why?)

Blog